Kopassus Pecahkan Rekor

Written by Farah Fitriani Editor at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Komando Pasukan Khusus (Kopassus) berhasil memecahkan rekor Canopy Relative Work (CRW) atau kerjasama di udara susun tegak 18 payung. Rekor tersebut memecahkan rekor sebelumnya yang juga diraih oleh Kopassus pada 1997 dengan jumlah 17 payung.

“Kami mohon doa masyarakat Indonesia agar bisa meningkatkan prestasi dan bisa terus memberikan kebanggaan bagi Indonesia,” ujar pimpinan tim Lettu Inf Petrus Paramayudo Prabowo kepada detikcom, Kamis (16/4/2015).

Petrus mengatakan rekor tersebut dinilai berdasarkan jumlah payung yang bisa disusun dalam urutan tegak. Rekor tersebut merupakan rekor untuk tingkat Asia-Australia.

070704_kopassusterjunpayung

Aksi kerjasama itu dilaksanakan di lapangan terbang Pondok Cabe pada 14 April 2015. Pelaksanaan di ketinggian 13.800 feet menggunakan pesawat Casa 212 No A-9146 dengan Pilot Letkol Cpn Dadan dan Copilot Kpt Cpn Cesar.

“Latihan sudah dilaksanakan sejak awal Februari dengan frekuensi latihan 2-4 kali sehari dari ketinggian 10.000-14.000 feet dari permukaan darat,” jelasnya.

Pemecahan rekor dilakukan oleh 18 peterjun dari Persatuan Terjun Payung Angkatan Darat (PTPAD) dengan pimpinan Lettu Inf Petrus Paramayudo Prabowo dari Sat-81 Kopassus. Jenis payung yang digunakan adalah jenis payung Triathlon.

Berikut urutan ke 18 peterjun :
1. Serka Cholik
2. Serka Solihin
3. Praka Pirnadi Rawan
4. Sertu Tedi Muhammad Romdon
5. Serka Maryadi
6. Serka Mahyudin
7. Sertu Setiadi
8. Serda Andar
9. Serka Yuli Suliswitoto
10. Sertu Suhari
11. Sertu Muhammad Irwan
12. Sertu Erik Prahasta
13. Kopda Dadang Sudrajat
14. Kopda Sunarto
15. Sertu Yudha Joko Triono
16. Praka Suradi
17. Lettu Inf Petrus Paramayudo Prabowo
18. Letda Inf Adrianus Gintu

disadur dari DETIK

Written by Farah Fitriani Editor at GNFI

a single young woman full of spirit in making a better Indonesia. an undergraduate student in Faculty of Law, Padjadjaran University, Bandung, Indonesia who is now being an exchange student in Rikkyo University, Tokyo, Japan. english teacher and a lecturer's assistant at College of Business, Rikkyo University. you can contact her by mentioning @farafit in twitter or adding farahfitrianifaruq to have a little chitchat via GTalk.

 
2 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ
sigandung
sigandung

@GNFI wah mengundang selera nih dimana tuh bs kita dptkan...?

peta_mudik
peta_mudik

#kuliner RT @GNFI Kudapan legendaris nan segar khas jogja untuk berbuka puasa. bit.ly/1K3ZMiO pic.twitter.com/zcODGqN9Sh