061228800_1430199447-Bilu_Mela-4

BILU MELA merupakan karakter ciptaan Fajar Nuswantoro, pria lulusan IKJ yang sempat bekerja selama delapan tahun di televisi nasional. Bilu dan Mela adalah dua ikan yang hidup dalam dua akuarium yang berbeda.

“Tadinya ingin membuat karakter kembar. Karakter yang selalu hidup bersama, mempunyai karakter yang berlawanan, sering berantem, tapi tetap saling membutuhkan dan menyayangi satu sama lain,” ucap Fajar

“Akhirnya muncul lah karakter ikan. Ikan dipilih karena mempunyai alam yang berbeda dengan manusia. Dia juga punya aturan hidup sendiri. Diharapkan hal ini menimbulkan banyak kisah yang belum diketahui oleh manusia,” kata Fajar menambahkan.

Memang, sejak awal Fajar menciptakan BILU MELA tanpa dialog. Itu karena tujuannya untuk bisa dijual ke pasar Internasional agar nantinya bisa diterima oleh anak-anak seluruh dunia.

Beruntungnya, distributor dari Irlandia, bernama Monster Entertainment, tertarik dengan konsep BILU MELA. Mereka bersedia bekerja sama untuk mendistribusikan BILU MELA ke seluruh dunia. “Paling tidak ini bisa menumbuhkan kepercayaan diri bagi masyarakat Indonesia bahwa kita bisa bersaing di level dunia,” tutup Fajar.

BILU MELA sendiri telah di beli oleh 5 negara termasuk jaringan Encripta Brasil dan TV Al-Jezeera.

Berikut beberapa video tentang animasi BILU MELA  :

 

 

 

 

 

Sumber : Kaskus & Kapanlagi.com