Jeep Mountain Jaya Wijaya

Pabrikan mobil asal Amerika Serikat ini menggunakan nama Jeep Wrangler Mountain. Inspirasi awal mobil ini mungkin sensasi petualangan di alam pegunungan Puncak Jaya Wijaya, Papua. Tulisan MOUNTAIN di kanan-kiri kap mesin, punya makna istimewa untuk Indonesia. Sebab, disamping tulisan MOUNTAIN, tergambar siluet pegunungan Puncak Jaya Wijaya. Bahkan, terdapat sederat angka di bawah graphis MOUNTAIN menandakan koordinat garis lintang dan garis bujur dari Pegunungan Puncak Jaya Wijaya-pengunungan tertinggi di Indonesia!

Porsche Macan

Pabrikan mobil mewah asal Jerman, Porsche punya SUV dengan nama ‘Macan’. Mobil yang diperkenalkan pada tahun 2012 silam ini menyatakan nama Macan diambil dari Bahasa Indonesia. Macan memadukan karakteristik mobil sport dengan kelebihan semua SUV, dan ini adalah mobil Porsche sejati.

Jeep Wrangler Bromo

Jeep, pabrikan legendaris pembuat mobil tangguh di jalanan tanah dan perbukitan juga telah merilis sebuah mobil baru dengan mengusung nama berbahasa Indonesia.

Produk baru ini adalah Jeep Wrangler Bromo, yang pertama kali dirilis pada Desember 2011. Keindahan alam Gunung Bromo memang sukses menginspirasi desainer Jeep dalam membuat mobil mewah untuk segala medan.

BMW Individual

Masih terkait dengan Gunung Bromo, pabrikan lain yang menggunakan Gunung Bromo sebagai inspirasi adalah BMW. Perusahaan asal Jerman pembuat mobil-mobil sedan

mewah kelas satu ini juga terinspirasi dari Bromo dalam pembuatan salah satu varian sedan mewah mereka, yaitu BMW 760Li Individual.

Memang, desainer mobil tersebut diketahui merupakan anak bangsa bernama Didit Hadiprasetyo, anak dari Letjen Prabowo Subianto dan Titiek Prabowo. Varian BMW individual buatan Didit sendiri disebut-sebut sebagian varian individual yang paling mewah di pasaran dan hanya diproduksi sebanyak lima unit saja.

 Lamborghini Madura

Rencana pabrikan mobil asal Italia, Lamborghini bakal memproduksi mobil dengan nama Madura. Pembuatan mobil ini sebenarnya dimulai sejak sekitar 2010 dengan target peluncuran 2015, namun hingga saat ini kabarnya supercar ini baru muncul pada tahun 2016.

Lamborghini Madura ini kabarnya akan dipatok dengan angka US$ 5 juta atau sekitar Rp 48 milyar. Mobil Hybrid Lamborghini pertama (untuk Hybrid adalah yang pertama) ini memiliki konsep yang terkesan elegan dan seksi.

Rakyat Indonesia, khususnya warga Madura patut bangga dengan nama ini karena Lamborghini Madura merupakan mobil Eropa pertama yang memakai nama asli Indonesia. Terlebih lagi mobil mewah ini meluncur dalam versi Hybrid. Sebelumnya Lamborghini juga punya nama yang lebih terkenal seperti Gallardo dan Lamborghini Aventador.(rz)

Advertisement Advertise your own
Ads Telkom Indonesia
0 Komentar
Tambahkan komentar dengan Akun GNFI / Facebook
READ NEXT
BACK TO TOP
Benarkah Candi di Gunung Lawu ini Lebih Tua dari Candi-candi Suku Maya?
Benarkah Candi di Gunung Lawu ini Lebih Tua dari Candi-candi Suku Maya?
Gunung Lawu yang terletak di perbatasan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah dan Magetan, Jawa Timur menyimpan sejuta misteri. Tak hanya Gunung Lawu yang penuh dengan
Candi Sukuh, Sebuah Warisan Nenek Moyang di Lereng Gunung Lawu
Candi Sukuh, Sebuah Warisan Nenek Moyang di Lereng Gunung Lawu
Gunung Lawu merupakan sebuah gunung yang terletak di perbatasan propinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Di propinsi Jawa Tengah, gunung ini berada di kabupaten
Film Horor Indonesia Diminati Orang Mancanegara
Film Horor Indonesia Diminati Orang Mancanegara
Keberadaan hantu sering kali hanya memicu debat kusir yang tidak ada akhirnya. Diskusi tentang makhluk tersebut punt selalu berakhir dengan dua kubu yang terpecah,
Inilah Jumlah Pasukan Perdamaian dari Indonesia dan Peringkatnya di Dunia
Inilah Jumlah Pasukan Perdamaian dari Indonesia dan Peringkatnya di Dunia
Indonesia merupakan negara yang memiliki prinsip politik luar negeri yang bebas-aktif. Sebuah prinsip yang di menjadi haluan utama Indonesia dipergaulan dunia untuk tidak bergantung
Teliti Ragi dan Padi, Dua Perangkat Eksperimen Siswa Indonesia Terbang ke Antariksa
Teliti Ragi dan Padi, Dua Perangkat Eksperimen Siswa Indonesia Terbang ke Antariksa
Kemarin (23/03) dua perangkat eksperimen siswa Indonesia diluncurkan ke antariksa dari Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat dengan Cygnus Cargo Freighter di atas roket Atlas
Tim Hoki Es Indonesia Ukir Prestasi di Singapura
Tim Hoki Es Indonesia Ukir Prestasi di Singapura
Cabang olah raga hoki es memang belum terlalu populer di Indonesia. Namun, cabang ini terus berkembang bahkan telah menorehkan segudang prestasi di ajang internasional.