Perusahaan Publik Indonesia dengan Reputasi Terbaik

Written by Farah Fitriani Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Selasa 7 Juli kemarin, Alpha Southeast Asia mengumumkan hasil dari jajak pendapat tahunan kelima untuk memilih jajaran perusahaan terbaik di Asia Tenggara, yang berlangsung mulai dari bulan Februari hingga Juni 2015. Hasil dari jajak pendapat ini diperoleh dari 520 investor, dana pensiun, analis ekuitas dan pendapatan tetap yang memiliki investasi di kawasan Asia Tenggara.

Gedung Bank Mandiri di Jalan Thamrin, Jakarta, Minggu (8/8). Foto: VIVAnews/Adri Irianto

Gedung Bank Mandiri di Jalan Thamrin, Jakarta, Minggu (8/8).
Foto: VIVAnews/Adri Irianto

Perusahaan-perusahaan publik dari Thailand, Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Filipina yang berhasil masuk ke dalam peringkat teratas didasarkan pada pandangan para investor kelembagaan atas performa mereka di dalam pengelolaan keuangan, tata kelola perusahaan, pelaporan yang terintegrasi, dan hubungan investor.

Di Indonesia sendiri, terdapat enam perusahaan publik dengan reputasi terbaik di kalangan investor, yaitu perusahaan real estate Alam Sutera Realty, dua bank BUMN terkemuka Bank Mandiri dan Bank Negara Indonesia (BNI), perusahaan transportasi yang tengah berkembang Blue Bird, raksasa telekomunikasi Indonesia Telkom Indonesia, dan perusahaan BUMN investasi infrastruktur Wijaya Karya. Untuk kelima kalinya secara berturut-turut, Direktur Keuangan Bank Mandiri, Pahala Mansury, kembali menyabet titel “Direktur Keuangan Terbaik di Indonesia”, sementara, gelar “Hubungan Investor Terbaik” jatuh kepada Wijaya karya dan “Laporan Tahunan Terbaik di Indonesia” diraih oleh Telkom Indonesia.

HUBUNGAN INVESTOR PALING TERTATA JUMLAH SUARA (#)
Bank Mandiri 132
Telkom Indonesia 125
Bank Negara Indonesia 124

DUKUNGAN HUBUNGAN INVESTOR JUMLAH SUARA (#)
MANAJEMEN SENIOR TERBAIK
Bank Mandiri 126
Blue Bird 113
Wijaya Karya 109

KOMITMEN TERKUAT KEPADA JUMLAH SUARA (#)
TATA KELOLA PERUSAHAAN
Telkom Indonesia 133
Bank Negara Indonesia 127
Alam Sutera Realty 122

KEBIJAKAN DIVIDEN PALING KONSISTEN JUMLAH SUARA (#)
Telkom Indonesia 114
Bank Negara Indonesia 106
Bank Mandiri 102

TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN JUMLAH SUARA (#)
STRATEGIS TERBAIK
Telkom Indonesia 115
Blue Bird 105
Alam Sutera Realty 103

STRATEGI HUBUNGAN INVESTOR YANG BURUK JUMLAH SUARA (#)
DAN TAK DAPAT DIPREDIKSI
Bumi Resources 79
Energi Mega Persada 67
Bukit Asam 55

Alpha Southeast Asia Magazine:
Memasuki tahun kesembilan, Alpha Southeast Asia – yang terbit 10 kali dalam setahun – adalah majalah investasi kelembagaan pertama dan satu-satuny di Hong Kong yang fokus terhadap pasar modal Asia Tenggara, yang disusun untuk investor profesional dan perusahaan.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs : http://www.alphasoutheastasia.com.

disadur dari: ANTARA

Written by Farah Fitriani Member at GNFI

a single young woman full of spirit in making a better Indonesia. an undergraduate student in Faculty of Law, Padjadjaran University, Bandung, Indonesia who is now being an exchange student in Rikkyo University, Tokyo, Japan. english teacher and a lecturer's assistant at College of Business, Rikkyo University. you can contact her by mentioning @farafit in twitter or adding farahfitrianifaruq to have a little chitchat via GTalk.

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ