Direnovasi, Sentul Bakal Jadi Salah Satu Sirkuit Terbaik dunia

Written by Akhyari Hananto Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
5 replies

Sirkuit Sentul kini sedang bersolek diri menyambut rencana bakal digelarnya ajang balap MotoGP di Indonesia pada 2017 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, Manajemen Sirkuit Internasional Sentul Bogor, langsung mendatangkan desainer sirkuit kelas dunia asal Italia yaitu Jarno Zaffeli untuk melakukan langkah renovasi pada sirkuit Sentul.

“Kami berharap, Sirkuit Sentul bisa menjadi salah satu yang terbaik di dunia,” kata Direktur PT Sarana Sirkutindo Utama selaku pengelola sirkuit, Tinton Soeprapto.

Zarno, desainer utusan Dorna selaku promotor MotoGP itu nantinya akan melakukan desain ulang sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan sehingga sirkuit ini layak menyelenggarakan even balap internasional baik dari segi kualitas aspal sirkuit, keselamatan hingga prasarana pendukung.

Renovasi Sirkuit Sentul memang harus segera dilakukan jika akan menjadi tuan rumah salah satu seri MotoGP 2017. Hal ini dilakukan agar sesuai dengan Standar internasional meski sebelumnya Sirkuit ini sudah pernah menggelar kejuaraan pada 1997 dan 1998.

Rencana Sirkuit Sentul menjadi tuan rumah MotoGP juga sudah mendapatkan respons positif dari pemerintah. Bahkan, saat CEO Dorna datang ke Indonesia sudah dilakukan pertemuan dengan perwakilan Kemenpora serta Kementerian Pariwisata.

[dzm]

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ