Ini dia Aplikasi Task Management baru dari Yogyakarta

Written by Bagus Ramadhan Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Qajoo Studio (baca : Kayu Studio) kembali meluncurkan sebuah aplikasi dari hasil kreasi anak-anak bangsa. Kali ini Qajoo merilis aplikasi task management yang diberi nama “Takzo”. Terobosan baru dari studio kreatif ini merupakan karya non-games pertama yang dihasilkan tim beranggotakan 10 developer muda Indonesia ini.

Aplikasi Takzo

Meski masih dalam tahap beta, Alex yakin dirinya dan tim siap untuk bersaing dengan aplikasi serupa di pasaran. “Kita siap bersaing dengan task management buatan luar negeri yang telah lebih dulu ada,” kata CEO Qajoo Studio Alexander Budiman.

Aplikasi ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna gadget personal maupun pelaku usaha untuk berkomunikasi dan berkolaborasi dengan tim dengan cara yang lebih menyenangkan.

Rencananya Takzo akan dirilis dalam dua versi yaitu Free dan Premium. Alex menjelaskan bahwa aplikasi ini akan dapat membantu penggunanya dalam mengerjakan tugas, mulai dari memberi komentar, timbal balik, rating, hingga evaluasi performa bisa dilakukan dengan cara yang fun melalui fitur-fitur yang disediakan.

Selain memperhatikan aspek fungsional aplikasi yang dibuat oleh tim yang berbasis di Yogyakarta ini juga berusaha untuk menyisipkan aspek-aspek budaya lokal ke dalamnya. Seperti karakter sticker Fahomo yang diangkat dari olah raga tradisional suku Nias dan karakter fiktif penjual sate Madura-Perancis, Cak Durae.

Kehadiran sticker ini ditujukan untuk mengurangi tingkat ketegangan dalam pekerjaan yang dihadapi oleh anggota tim. Sehingga, komunikasi dapat berjalan lancar dan juga menyenangkan.