Bulutangkis Indonesia Kembali Berjaya di Taiwan

Written by Bagus Ramadhan Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
4 replies

Indonesia panen gelar juara di turnamen Grand Prix Taiwan Terbuka 2015. Keempat finalis Indonesia di empat nomor final, berhasil mengalahkan lawan-lawannya dan menjadi kampiun.

Sukses pertama dibukukan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo di nomor ganda putra. Menjadi unggulan teratas, mereka tak menemui kesulitan berarti untuk mengalahkan pasangan Malaysia, Hoon Thien How/Lim Khim Wah, dengan 21-12 21-8.

marcuskevin

Pemain tunggal putra senior, Sony Dwi Kuncoro, mengikuti langkah Marcus/Kevin, dengan memenangi laga finalnya melawan Wang Tzu Wei. Sony berhasil mengatasi pemain tuan rumah itu dengan 21-13 21-15.

sony

Gelar ketiga disumbangkan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani di nomor ganda putri. Mereka naik podium teratas setelah menaklukkan pasangan Jepang unggulan pertama, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dengan 21-19 21-14.

Bagi Anggia/Ni Ketut, ini adalah titel kedua buat mereka. Dipasangkan sejak 11 bulan lalu, pasangan peringkat 55 dunia itu meraih gelar pertamanya di Vietnam International Challenge pada Maret lalu.

anggiaketut

Finalis Indonesia yang turun di partai terakhir adalah pasangan ganda campuran, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani. Menghadapi pasangan tuan rumah, Chang Ko-Chi/Wang Hsin Tien, mereka bertarung tiga set sebelum menang 21-18 25-27 21-15, dalam waktu satu jam 3 menit.

ronald-melati

Satu-satunya nomor yang tidak dimenangi pemain Indonesia adalah tunggal putri, yang dimenangi oleh pemain Korea Selatan, Jang Mi Lee, usai mengalahkan rekan senegaranya, Kim Hyo Min, dengan 21-16 21-16.

detik.com

 
1 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ
awangf_f
awangf_f

@GNFI World Culture Forum akan di adakan di Indonesia, Bali 5-7 Sept. Mari kita sama2 menyukseskan acara ini. pic.twitter.com/zdYx8ZF61m

Trackbacks

  1. Indonesia Kembali Terpilih Sebagai Anggota World Heritage Committee — 10 Pemuda says:

    […] Sumber: https://goodnewsfromindonesia.org/2015/12/18/setelah-20-tahun-indonesia-kembali-terpilih-sebagai-…; […]